Sabtu, 15 April 2017

Pengurus Masjid Bantah Mengusir Djarot Usai Salat Jumat

Pemberitahuan : "Untuk mengirimkan pertanyaan seputar kajian islami silahkan dikirimkan melalui e-mail: indrayulianto112@gmail.com"

Baca Juga



P engusiran terhadap calon wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai menjalankan salat Jumat, di Masjid Jami Al Atiq, Tebet, Jakarta siang tadi juga dibantah oleh pengurus masjid. Menurut pengurus masjid, David (30) umat muslim mana saja bisa menunaikan salat di sana.
"Kami enggak ada bahasa ngusir ya. Namanya orang Islam, dia (Djarot) mau salat Jumat ya wajib. Nggak ada kami disini ngusir- ngusir ya," kata David ketika dikonfirmasi, Jumat (14/4).

Lanjutnya menerangkan, Djarot boleh-boleh saja salat Jumat dan para jamaah masjid menerima dengan baik. Namun baginya tidak ada yang salah ketika usai salat Jumat, para jamaah mengucapkan takbir bersama-sama untuk pilih pemimpin muslim.

"Kami tadi usai salat baca takbir bareng saja, sama jamaah itu aja. Nggak ada untuk ngusir itu mas. Ya kecuali dia orang orang kafir ya kami usir," sambungnya.

Dia juga berkata bahwa pengurus masjid hanya memberikan himbauan kepada para jamaah untuk memilih pemimpin yang muslim. "Himbauan saja pengurus masjid, umat muslim pilih pemimpin muslim," terang dia.

Menurut dia, memang Djarot ada blusukan di dekat wilayah Masjid Jami Al Atiq, namun saat itu tidak ada yang mengkonfirmasi untuk Djarot salat Jumat di masjid itu. "Di sini dia (Djarot) ada acara kampanye. Tapi nggak ada konfirmasi, mau salat di sini. Tapi kami ya seperi biasa saja salat Jumat. Intinya nggak ada pengusiran ya, terlalu berlebihan itu," tukas dia.

(Periksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya kepada masyarakat)

Saudaramu
Indra Y

Jawa Pos

Pengurus Masjid Bantah Mengusir Djarot Usai Salat Jumat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indra Yulianto