Senin, 23 Mei 2016

Lulusan KPI Berpeluang Cepat Dapat Kerja

Pemberitahuan : "Untuk mengirimkan pertanyaan seputar kajian islami silahkan dikirimkan melalui e-mail: indrayulianto112@gmail.com"

Baca Juga


Dilansir Dari TRIBUN MAKASAR --Salam bloger. Lulusan jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) memiliki peluang kerja yang besar dalam bidang komunikasi di era globalisasi. Pasalnya, profesionalisme saat ini masih mengutamakan lulusan yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan dosen Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Riau, Dr Nurdin Abd Halim MAcom saat menjadi pembicara dalam kuliah umum bertajuk "Komunikasi dan Penyiaran Islam, Peluang dan Tantangan di Era Globalisasi, Senin (3/3/2014) di Auditorium Al Jibra, Universitas Muslim Indonesia (UMI).

"Saat ini, di era perkembangan dunia komunikasi berkaitan dengan dua hal yakni etika dan teknologi. Terkait masalah etika Ini,  sebenarnya ini adalah wilayah lulusan KPI. Jadi mahasiswa KPI, jangan pesimis dengan dunia kerja nantinya. There is no ending for practical communication,"ujar alumni ilmu Dakwah UMI tersebut

https://www.facebook.com/indra.jinxproo.90

Menurut ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Riau ini, kunci agar lulusan KPI bisa terserap di dunia kerja adalah penguasaan skill ilmu komunikasi yang dibarengi dengan penguasaan teknologi komunikasi.

Dr Nurdin mengutip Littlejohn yang mengatakan teknologi dalam bidang ilmu komunikasi saat ini menimbulkan grey area atau dunia abu-abu. Sehingga, dibutuhkan kontrol atas penggunaan teknologi komunikasi tersebut. Dr Nurdin menyebutkan dua hal yang bisa menjadi kontrol yakni ilmu dan etika. (*)

Sahabatmu
Indra Y

Lulusan KPI Berpeluang Cepat Dapat Kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indra Yulianto