Rabu, 17 Mei 2017

Download: Ebook Panduan Ramadhan Ust. Abduh Tuaisikal

Pemberitahuan : "Untuk mengirimkan pertanyaan seputar kajian islami silahkan dikirimkan melalui e-mail: indrayulianto112@gmail.com"

Baca Juga




Bismillah, Puasa memiliki keutamaan yang besar. Bulan Ramadhan pun demikian adalah bulan yang penuh kemuliaan. Untuk memasuki bulan yang mulia ini, tentu kita harus punya persiapan yang matang. Bekal utama yang mesti ada adalah bekal ilmu.   Ibnul Qayyim rahimahullah berkata, 
"Orang yang beramal tanpa ilmu bagai orang yang berjalan tanpa ada penuntun. Sudah dimaklumi bahwa orang yang berjalan tanpa penuntun akan mendapatkan kesulitan dan sulit untuk selamat. Taruhlah ia bisa selamat, namun itu jarang. Menurut orang yang berakal, ia tetap saja tidak dipuji bahkan dapat celaan." 
Yang utama adalah ilmu yang bisa membuat puasa kita sah, yang bila tidak dipahami bisa jadi ada kewajiban yang kita tinggalkan atau larangan yang kita terjang. Lalu dilengkapi dengan ilmu yang membuat puasa kita semakin sempurna. Juga bisa ditambahkan dengan ilmu mengenai amalan-amalan utama di bulan Ramadhan, ilmu tentang zakat, juga mengenai aktifitas sebagian kaum muslimin menjelang dan saat Idul Fithri, begitu pula setelahnya. 
Mari jadikan bulan ramadhan ini lebih baik dari bulan ramadhan sebelumnya, karena kita tak dapat memastikan apakah kita masih bisa menjumpai bulan penuh kemuliaan ini pada tahun berikutnya.

Sekilas tentang buku 


Buku Panduan Ramadhan tahun 1436 H yang disusun oleh Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, M.Sc. ini bisa membantu Anda dalam memahami berbagai hukum puasa dan amalan-amalan di dalamnya. Sehingga pantas sekali untuk dimiliki dan dibaca.
Buku ini sebenarnya diterbitkan oleh Pustaka Muslim dalam bentuk buku dan dibagikan gratis oleh Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari (Muslim.Or.Id) sebanyak 15.000 eksemplar untuk tahun ini. Buku ini terdiri dari 144 halaman dengan ukuran A5 (14 x 20 cm).
Isi buku tersebut: motivasi untuk berilmu sebelum beramal, seputar hukum puasa, keutamaan bulan Ramadhan, keutamaan puasa, shalat tarawih, qadha puasa, shalat Idul Fithri, panduan zakat fitrah dan maal, serta panduan mudik penuh berkah.
Jumlah cetakan sebelumnya:
Cetakan pertama pada tahun 2009, sejumlah 4000 eksemplar.
Cetakan ke-2  pada tahun 2010, sejumlah 4.000 eksemplar.
Cetakan ke-3 pada tahun 2011, sejumlah 10.000 eksemplar.
Cetakan ke-4 tahun 2012, sejumlah 12.000 eksemplar.
Cetakan ke-5 tahun 2013, sejumlah 13.000 eksemplar.
Cetakan ke-6 tahun 2014, sejumlah 15.000 eksemplar.
Tahun-tahun sebelumnya buku-buku tersebut telah didistribusikan ke masjid-masjid, mushola, sekolah, kampus, instansi, perusahaan, majlis taklim pengajian, dll.
Karena begitu banyak yang menginginkan buku Panduan Ramadhan ini padahal stoknya hanya dibatasi 15.000 eksemplar, maka kami sengaja menyajikan buku Panduan Ramadhan tersebut dalam versi buku digital sehingga bisa mudah dibuka di iPad, tab atau di handphone para pembaca sekalian.


Download ebook

Atau klik link berikut:

Cover : linkIsi       : link

Sekian Terimkasih, semoga bermanfaat
Saudaramu
Indra Y 

Download: Ebook Panduan Ramadhan Ust. Abduh Tuaisikal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indra Yulianto