Kamis, 07 April 2016

Sungguh Dasyat, Sumur Zam zam Ternyata Sanggup Menenggelamkan Dunia

Pemberitahuan : "Untuk mengirimkan pertanyaan seputar kajian islami silahkan dikirimkan melalui e-mail: indrayulianto112@gmail.com"

Baca Juga



Dilansir Dari www.bintangpertanian.com | Zamzam adalah air yang dianggap sebagai air suci oleh umat Islam. Zamzam adalah sumur mata air yang terdapat di kawasan Masjidil Haram, sebelah tenggara Kabah, berkedalaman 42 meter. Menurut riwayat, mata air itu diketemukan pertama kali oleh Hajar setelah berlari-lari bolak-balik antara bukit Safa dengan bukit Marwah, atas petunjuk Malaikat Jibril, ketika Ismail, putera Hajar, mengalami kehausan di dalam padang pasir, sedangkan persediaan air tak ada.

 Ada banyak keunikan mengenai air zamzam ini, salah satunya mata airnya yang tidak pernah kering walau dipompa terus-menerus oleh jutaan orang dari penjuru dunia. Namun juga punya kontrol yang luar biasa hingga airnya tidak sampai meluber, padahal jika dengan hitungan matematis mungkin saja bumi sudah tenggelam oleh pancaran mata airnya yang deras. Berikut penjelasannya. ​

Permukaan air
 ZamZam yaitu sekitar 10. 6 kaki dibawah permukaan tanah. Adalah sebuah mukjizat dari Allah SWT bahwa ketika sumur Zam Zam dipompa terus menerus selama 24 jam tanpa ada henti dengan tingkat sedotan 8 ribu liter/detik, permukaan sumur akan turun hingga 44 kaki dibawah permukaan tanah.

TETAPI, ketika pemompaan berhenti, permukaan sumur segera kembali pada 13 kaki dibawah permukaan tanah setelah 11 menit.

8 ribu liter/detik
Berarti 8, 000 x 60 = 480, 000 liter/menit
Berarti 480, 000 x 60 = 28. 8 juta liter/jam
Berarti 28, 800, 000 x 24 = 691. 2 juta liter/hari

Jadi ada 690 juta liter air ZamZam dipompa dalam 24 jam namun sumurnya terisi kembali hanya kurun waktu 11 menit!!! ​

Ada dua mukjizat disini.

Pertama, kalau sumur ZamZam terisi kembali dengan segera, & kedua bahwa Allah SWT mempunyai kontrol absolut yang luar biasa untuk tidak mengisi sumur Zam Zam secara berlebihan sebab jika tidak terkontrol, dunia bebrapa bisa TENGGELAM oleh luapan air Zam Zam yang demikian besar!

Kejadian ini sesungguhnya adalah terjemahan dari kata Zam Zam, yang berarti " Stop!!! Stop!!! ", demikian kata Hajirah Alaih As Salaam.

Silahkan share ini ke sebanyak mungkin orang supaya di ketahui bahwa Zam Zam adalah salah satu bukti otentik kebesaran Allah SWT.
Sumber Tertera di atas.


Sahabatmu
Indra Y

Sungguh Dasyat, Sumur Zam zam Ternyata Sanggup Menenggelamkan Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indra Yulianto